syarat-syarat menjadi polisi

http://kumpulblogger.com/mac.php?b=178129
Syarat Penerimaan Tamtama
- Warga negara Indonesia.
- Bertaqwa kepada
Tuhan Yang Maha Esa.
- Setia dan taqwa kepada Pancasila dan UUD 1945.
- Umur minimal 18 th.
dan maksimal 22 th.
- Berijazah serendah-
rendahnya SLTP sederajat diutamakan
SLTA.
- Berkelakuan baik yg dinyatakan dengan SKKB Polres setempat.
- Sehat jasmani dan
rohani tidak berkacamata.
- Tidak kehilangan hak untuk menjadi anggota Polri.
- Tinggi badan minimal 165 cm.
- Belum pernah kawin
dan sanggup tidak
kawin selama
pendidikan
- dan ditambah 2 tahun setelah pangkat Bharada.
- Bersedia menjalakan
ikatan dinas sekurang-kurangannya 7 tahun.
- Bersedia ditempatkan
diseluruh wilayah negara Republik Indonesia.
- Memperoleh
persetujuan dari orang tua atau wali.

Syarat Penerimaan
Bintara POLRI Pria/
Wanita
- Warga negara
Indonesia.
- Bertaqwa kepada
Tuhan Yang Maha Esa.
- Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
- Umur minimal 18 th.
dan maksimal 22 th.
- Berijazah SLTA
sederajat.
- Bagi peserta yang
masih kelas 3 dan
sedang ebtanas dapat
menunjukan
- surat dari kepala
sekolah.
- Berkelakuan baik yg
dinyatakan dengan SKKB dari Polres setempat.
- Sehat jasmani dan
rohani serta tidak
berkacamata.
- Tidak kehilangan hak untuk menjadi anggota Polri.
- Tinggi badan :
163 cm untuk calon BA pria.
160 cm untuk calon BA wanita.
160 cm untuk pria yg
memiliki danem rata-rata minimal 7.00.
158 cm untuk wanita
yang memiliki danem
rata-rata minimal 7.00.
- Belum pernah kawin
dan sanggup tidak
kawin selama dalam
pendidikan dan
ditambah 2 tahun
setelah pangkat Bripda.
-Bersedia menjalankan
ikatan dinas sekurang-
kurangnya 10 tahun.
-Bersedia ditempatkan di
seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
-Memperoleh
persetujuan dari orang tua atau wali

Syarat Penerimaan
Perwira POLRI Sumber
Sarjana S-1 dan D-3 Pria/Wanita
- Warga negara
Indonesia.
- Bertaqwa kepada
Tuhan Yang Maha Esa.
- Setia dan taqwa kepada Pancasila dan UUD 1945.
Umur maksimal :
- 24 tahun bagi D-3.
- 30 tahun bagi S-1.
- 31 tahun bagi sarjana kedokteran pada waktu pembukaan pendidikan
- Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan SKKB
Polres setempat.
- Sehat jasmani dan
rohani tidak
berkacamata.
- Tidak kehilangan hak untuk menjadi anggota Polri.
IPK tidak kurang dari :
- 2.70 untuk profesi/S-1 lain.
- 2.10 untuk sarjana
kedokteran.
- 2.25 untuk sarjana
psikologi, farmasi/
apoteker, MIPA dan
teknik.
- 2.50 untuk program
D-3.
- Lulus ujian negara
(ijasaha dilegalisir oleh kopertis).
- Sarjana yang
dibutuhkan sesuai
kebutuhan tahun tsb.
Tinggi badan :
- 169 cm untuk calon PA pria.
- 165 cm untuk calon PA wanita.
- Belum pernah kawin
dan sanggup tidak
kawin selama
pendidikan dan
ditambah 2 tahun
setelah pangkat Letda
Pol.
- Bersedia menjalakan
ikatan dinas sekurang-
kurangannya 10 tahun.
- Dapat persetujuan dari instansi yang
bersangkutan bagi yg
kerja dan pernyataan
berhenti dengan hormat bila masuk pendidikan
- Bersedia ditempatkan
diseluruh wilayah negara Republik Indonesia.
- Tidak terikat perjanjian
ikatan dinas dengan
suatu instansi lain.
- Memperoleh
persetujuan dari orang tua atau wali.

    • m2
    • Desember 4th, 2010

    gw termasuk dalam syarat pa g’ ya?

  1. bisa boz,, apa masih ragu tu..

    • yudha goahead
    • Desember 26th, 2010

    mantep lah…
    siiaappp…!!

  2. yudha @ mau jd polisi to maz?

    • Imamsyafiie
    • Oktober 20th, 2011

    Permisi pak, saya mau tanya gigi saya hilang terus sekarang sudah di pasang, apakah saya bisa jadi TNI

  3. mw tanya nih..

    gw punya sodara TNI .gw d twarin jd polisi..
    Tp gw tkt ga d trma..
    Pertanyaannya :
    klo yg pernah minum.minum bisa diterima ga??
    terus ada bekas tindikan bisa ga??

    tlong jwb..

    • Andika
    • Januari 6th, 2012

    Bos kira” kalo gigi 4 yang hancur… Bisa gak yah… Untuk jadi polri…?

    • aryo kusumo
    • Januari 20th, 2012

    pa saya mau tanya kira kira biaya jadi polisi berapa???
    kalo masuk AKPOL berapa???
    trus tinggi saya kurang dari 160??
    bisa masuk ga ya?????

    • davidheuhue
    • Januari 21st, 2012

    gan ane kan tinggi badan udah mencukupi, tp badan ane bisa dibilang cungkring gitu. Na,h bentuk badan berpengaruh juga ngga?

    *mohon dijawab

    • jub aydah
    • Januari 28th, 2012

    emmm klo lulus smk kesehatan bisa jadi polwan gak …

    • davi
    • Februari 2nd, 2012

    pa gimana kalau ada bekas luka di kepala tapi sedikit ko pa

    • nashir
    • Maret 3rd, 2012

    maz kalo gigi atas bagian depan gag rata bisa keterima gag? Masalahnya itu gara2 masa kcil gag brani cabut gigi, terus biasanya dana masukny brp?

    • I putu budi septiawan
    • Maret 28th, 2012

    Saya ingin menjadi perwira

    • perianus gea
    • Maret 31st, 2012

    apkah tamatan smk bisa ja cln polisi

    • marlina
    • April 1st, 2012

    saya pengen jadi polwan ,, tapi saya matanya minus ,, bisa masuk gak ya ???

  4. Bang kalo gigi geraham sebelah kiri saya bolong bisa ga di terima ?

    Jawab dong.

  5. masalah biaya nya berapa nih kira2 gan ??

  6. kl sayar syarat yang di perluin untuk masuk kepolisian apa aja? klo daftar jadi brimob dimana? pendaftarannya tgl brp?

    • gatot
    • Juni 5th, 2012

    mantapz tuh, aq mau jadi BINTARA_

  7. mas bro,,
    boleh gak dari tamatan SMK pariwisata jadi seorang tamtama polri..?

    • ikfi
    • Juli 13th, 2012

    mz bro q mw tanya.
    klaw orng perokok pa bisa masuk mz bro……?

    tlong jwb mz bro.

  8. kalow gigi gak rata bisa maSuk g .

    • dicky kurniawan
    • Agustus 2nd, 2012

    law ada bekas operasi dihidung kira2 diterima gx..?
    law tinggi saya 170

    • Fuad
    • Agustus 17th, 2012

    AKPOL itu tempatnya dimana saja?
    saya mau daftar untuk 2013 tp saya tidak tahu dimana daftar dan cari brosurnya

    mohon dijawab ya

    • Bariq M.Z
    • Agustus 25th, 2012

    allhamdulilah syarat nya semua dahh akuu milikin tinggal benahin kaki ku dkittt nicchh semoga cita-cita ku jadii polisi berhasil N tergapai AMIN yaw allah

  9. wah enak nya yg uda masuk polri akunjadi pingin
    kapan y aku bisa jadi polri tuhan berkati lah saya biar masuk anggota polri

  10. saya akan dartar setelah saya tamat sekolah kira kira 2013

      • dicky kurniawan
      • September 17th, 2012

      gajih polisi berapa per bulan..?

    • amirul
    • September 27th, 2012

    kalau bekas tindik.an bissa masuk polisi nggak…

  11. pak cuman itu aja persyaratan ny klo ingin jadi polisi…?
    tlg d jwb…

    • slamet ikwan
    • Oktober 12th, 2012

    pak,klo gigi saya gak rata bisa masuk polri ga tolong d jawab ya….

  12. pak,kalau gigi_nya lubang teros di tambal bisa masuk Polwan gak?

  13. pak,ne masalah kesehatan bwt jd polri,apa lok cwok yg pernah onani bisa masuk gk jd polri

    • bunga rusliana
    • November 5th, 2012

    pak,aku pengen masuk polwan tapi belum cukup tingginya?tw caranya buat ninggiin badan gak pak?

  14. pak,aku pengen masuk polwan tapi belum cukup tingginya?tw caranya buat ninggiin badan gak pak??????????????????????????????????

    • Felix ananta
    • November 5th, 2012

    saya ingin jadi polisi tapi saya ragu,apa ya nggak kelamaan ya sampe 7 tahun………………..????

    • chintia dewi
    • November 11th, 2012

    ass,pak saya pingin sekali jadi polwan
    gimana cara caranya ya ?
    dan kapan bagi calon kapan pendaftaran dilaksanakan ?
    saya kepingin wujudkan cici cita saya pak demi membahagian kedua orang tua saya pak,
    tolong dijawab ya pak ?
    terimah kasih

    • fajar
    • November 11th, 2012

    saya pengen jdi polsi pak
    tpi saya banyak kekuranga nya kyak nya ne

  15. cuma msalah materi aja yg gak mampu, apa ada caranya mas?

  16. saya punya solusi buat menambah tinggi badan :) bagi calon2 polisi yang belum mencukupi tingginya putus asa ayo semangaat
    add dan inbox jika berminat sharing tips menambah tinggi badan di facebook Nur Keisya Al Faro

  17. pak mau tanya kalau seandainya ada bekas operasi apkah bisa masuk plisi

    • belukak
    • November 29th, 2012

    tamok k tamok aem……

    • gerry bakrie
    • November 30th, 2012

    pak misalkan aku pukul kepala bapak benjol gak….

    • Fahmi
    • Desember 6th, 2012

    SYARAT FISIK GAK ADA YANG KURANG, DANA JUGA ADA….
    koq gak diterima jadi POLISI !!!!

    • widya
    • Desember 7th, 2012

    Minta informasi syarat masuk polisi pariwisata dong, trus kalo test tertulis gt soal nya biasa nya mencangkup ap aj?? Mks, :D

  18. mohon informasinya, untuk pembukaan polisi tahun ini di bukanya bulan berapa aja ya?
    mohon informasi secepatny.

      • Angga
      • Februari 26th, 2013

      Secaba bulan 3 tgl 2 sampai 29

    • yoga ilham prasetiyo
    • Januari 13th, 2013

    asalamualaikum wr.wb.
    para sobat senegara setanah air,saya mau bertanya,,,
    enakan jadi TNI atau POLISI..?

    • nia sari
    • Januari 18th, 2013

    nama saya nia saya pingin bgtz jdi polwan tapi saya punya penyakit mah apa saya bisa jdi polwan sdg kan saya masih 2 smk tamat nanti saya ingin daftar apa bisa

  19. cita-cita say ingin menjadi polwan, apakahbisa tercapai?

    • nanda widyasari
    • Januari 25th, 2013

    assalamualaikum,cuma mau numpang tanya apakah klo mau jd polwan hrus bisa renang?

    • Friska jayanti
    • Januari 29th, 2013

    pengen masuk polwan 2013, ,dimana ya pak kita ambil brosurnya

  20. kalau lulusan smk,trs kerja dulu..
    misal umur 24 baru masuk jd polisi bisa gak?aku skrg kelas 3smk umur 19 th.

  21. gimana pak klw ingin masauk jdi polisi tp tidak mampu utk administrasi apakah bisa?….

    • Angga
    • Februari 26th, 2013

    Gigi kelinci ditolak gak ?

    • eva izhabel
    • Februari 28th, 2013

    pak . untuk tahun ini, kapan ya di mulai pendaftaran untuk polwan ?

    • tryas
    • Maret 3rd, 2013

    makasih infonya…

    • RIZWAN PRATAMA
    • Maret 6th, 2013

    pertanyaan saya:
    gratis gk saya gk puny uang soal ny

    tlong jwab???

  22. dan kalau kurang tinngi y gmn tu,..

    • ami
    • Maret 7th, 2013

    asssalamualaikum,
    pak untuk pendaftaran dilakasanakan dimana?
    dan saya masih kesulitan mencari brosurnya?

    .terima kasih,

    • ariyanti
    • Maret 11th, 2013

    pak saya pengen jadi polwan tp gigi saya udah lepas 2 gmn nii pak, msuk kriteria apa gak…? dan saya sulit dapetin brosurnya,,

  23. ftgf

      • riah
      • Maret 15th, 2013

      pak syaratnyakan harus tamat sma jdi klu tamat sma tetapi umur nya masih 16 thn gimana ya pak?

    • Dicky Kurniawan
    • Maret 15th, 2013

    bos kalo ijazah SMK belum keluar bisa daftar ga..?

  24. Pak saya pingin jadi polwan..
    Tpi gigi geraham saya bolong.
    Dan tinggi saya hanya 158 cm…
    Tlong jwab
    pak ..
    Krna..saya sangat ingin jd polwan…. :-(

  25. Pak tolong jwab prtyaan saya,.?
    Dan cara daftar y bgaimna pak..
    .
    Bantu saya y pak.
    ..
    .
    Mohon.

    • mafisah novryliyani
    • Maret 18th, 2013

    itu persyaratannya dikumpulin kemana ya paakkk??

  26. Saya mau daftar brimob gan
    Tp dengan kriteria sperti ini :

    Tinggi saya : 174cm
    Umur : 17tahun 5bulan
    Berat. : 67kg
    Saya seorang pelatih silat.
    Tapi : saya merokok. Merokoknya bisa diitung sih..sehari maksimal 3batang. Hehehe..apakah saya bisa menjadi seorang polisi?

    • nanda widyasari
    • Maret 21st, 2013

    apa harus bisa renang untuk mengikuti tes polwan?

  27. saya ingin sekali masuk dalam anggota polri karna itu cita cita saya dari kecil

    • rifa
    • April 5th, 2013

    assalamu’alaikum.. saya ingin sekali menjadi polwan tapi sekarang kan baru masuk SMA.. kalau giginya ada yang bermasalah gimana? hehe.. jawab yaah.. sebelumnya makasih.

    • gondes
    • April 5th, 2013

    Saya pngen jdi polwan. tapi saya : mins 0,75 dan tnggi saya masih kurang sdkit, ada peluang masuk gag ya?
    Tlong jwab, spaya saya bsa membenarkan kkurangan saya tsb…

    • Lilis
    • April 6th, 2013

    pak saya mau bertanya apa saja syarat” menjadi polwan?

    • anjar
    • April 7th, 2013

    pak mau tanya ;
    saya mengambil jurusan pelayaran apakah bisa jadi calon polri
    masih bisa apa enggak

    dan juga teman saya ngambil jurusan otomotif masih bisa ghak pak jadi polri

  28. pak saya ingin jadi polwan caranya giamana yah pak ?

  29. Hasikk lahh Gue bangetttt

    • Ahmad faisal
    • Mei 4th, 2013

    pak saya ingin masuk brimob tapi gigi saya tidak rata,apakah saya diterima.

  30. pa, pcar saya mau jadi polisi anti pas lulusan S1 tpi giginya gak rata. masih bisa jadi polisi gak? mohon di jwab. sebelumnya terima kasih.

    • ikhwan
    • Mei 10th, 2013

    mau tnya….
    apakah bneran ada jaminan kelulusan masuk polisi lwat blakang…?
    hehehehehe….?
    tlong d jwb n mkciii…?

    • bambang indrawan
    • Mei 10th, 2013

    kalo orang yang sudah pernah merokok bsa gak ya menjadi pilisi. . . .

    mohon d jawab ya . . .makasih sebelumnya.

    • novia narti lova
    • Mei 12th, 2013

    pengen jadi polwan tapi gak bisa renang :(

    • sovi
    • Mei 14th, 2013

    Q pengen bget jadi polwan
    Tapi, berat bdanku kurang ideal
    Kira2 bisa gk yaa ??

  31. saya mau nanya, nih tinggi saya udah maksimal,penglihatan saya masih ok,gk pernah minum minuman, dan gk merokok,tapi saya punya bekas tindikan di telinga gara2 iseng iseng ikut tman2 tapi itu dah lama, tapi saya punya orang dalam di sana gimana ?masih bisa di trima gk ?

  32. sma yang jurusan bhs itu bisa masuk polisi gak?

  33. klo lulus smk bis ngak ya,DAN GAJI POLISI BERAPA

  34. apa aku bisa gak yah jdi anggota KEPOLISIAN. .????

  35. apa aku bisa gak yah jdi anggota KEPOLISIAN. .????Karna aku jatuh di bagian renang. . ??

    bagai mana nihhh. .

    • agus
    • Juni 5th, 2013

    ass.
    pa kalo gigi depannya ga rata cuman 1 apa bisa jd polri pa..
    tolong jawab.makasih

  36. kaki ku sedikit bengkok,bisakah jadi polisi,bro

  37. Assalam’ualaikum.wr.wa
    maaf pa sebelumnya,saya mau tanya. Jika gigi depan bolong dan diganti dengan gigi tiruan. Apakah bisa masuk jadi POLWAN ?
    Polwan cita-cita saya dari kecil.
    Mohon dijawab pa,agar saya tahu. Terima kasih.
    Wassalam’ualaikum.wr.wb

    • Khofi
    • Juli 22nd, 2013

    Kalaw pake ijazah smk truz suasta tp persyaratan laen udh lengkap:kira2 d terima g.

  38. kalaw berizazah smk maritim,gaimana apakah bisa masuk/ mendaftar jadi polisi.dan satu lagi pak saya mau tanya kuku jari manis tangan kanan saya tumbuhnya tidak rata,akibat saya terjatuh waktu umur 7 tahun.menggunakan sepeda.apakah bisa menjadi anggota kepolisian republik indonesia.wasalammualaikum.wr.wb

    • sulfi
    • Agustus 16th, 2013

    Pak saya ingin sekali jadi polwan tp gigi geraham saya bagian bawa bolong…bisa nggak jd polwan?
    Mohon di jawab pak, supaya saya bisa tahu.terima kasih

    • iyan ardiansyah anak bogor
    • Agustus 19th, 2013

    pak sya mau jdi TNI tpi gigi saya blong 1 bisa gk jdi TNI?
    klo mau daftar dmna pak?
    karena itu cita” saya pak
    sya sangat serius ini pak

    • Steven William Rumambi
    • Agustus 22nd, 2013

    pngen jdi polisi hrus siap mental dan patu pada syarat2 yg ada (y)

  39. http://www.penerimaan.polri.go.id
    selamat bagi yg sudah ketrima.
    Salam perjuangan

  40. gan kalo hamil bisa jadi akpol tdak …

    • Yusrianti AT
    • September 24th, 2013

    Pak saya pengen jadi polwan tpi gi mn dgn di kaki saya punya beberapa binti binti hitam .

    • vevi
    • September 26th, 2013

    kalo misanya giginya yang gerahan copt gmana,adik saya pengen daftar polos

  41. Kalau berat badan untuk POLWAN minimal berapa?

    • vicclian@yahoo.com
    • Oktober 13th, 2013

    pingin jadi intel polisi apa aja sharat2 nya.
    ..

    • dadang gunawan
    • Oktober 28th, 2013

    misi mas mau tanya kalou gigi bolong trus di tambal bisa ga iya masuk jadi polisi
    thnk

  42. satu lagi kalou misalkan ada bekas tanda masih bisa ga iya masuk jadi polisi

    • Sarah Puspita dewi
    • November 7th, 2013

    ak pingin cepet2 jadi polisi tapi masih lama :(

  43. ya alloh mudah mudah an saya masuk jadi brimob ???saya ingin skli jdi brimob ingin melindungi masyarakat dan negara indonesia dari ancaman para penjahat ???

    • Reisya parahita
    • Desember 13th, 2013

    buat jadi polwan butuh biaya berapa ? tolong di jawab

  44. klau tingi 160 bsa gk ndan..?

  45. pak kalau pernah merokok tapi su dah lama
    bisanya masuk pak walaupun ada bapak saya kapolda

    • dodik
    • Januari 14th, 2014

    apa lulusan paket c bisa daftar polisi

    • nandito
    • Januari 28th, 2014

    mas gigi geraham saya berlobang apakah bisa jadi polri

      • nandito
      • Januari 28th, 2014

      nandito :
      mas gigi geraham saya berlobang apakah bisa jadi polri

    • nandito
    • Januari 28th, 2014

    bang tinggi badan sya 165 tpi berat badan sya cuma 50 apakah bisa jadi polisi

  46. pa berapa biyaya kalau mau jadi polwan,apa saja si persyaratan nya dan apa harus lulus kuliah

  47. sy punya bekas luka di kaki, bisa gk ya diterima jd polwan atau TNI???

    • Bang Uddin
    • April 2nd, 2014

    Ijin ninggalin jejak ya gan… thx

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

